Jenguk Korban Kebakaran, Bupati Belikan Material Untuk Perbaikan

  • Whatsapp

TANJUNG SARI – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto gerak cepat meninjau Warga Desa Sidomukti Kecamatan Tanjungsari, yang rumahnya ludes terbakar api kemarin.

Bupati Nanang Ermanto mengecek langsung kondisi tempat tinggal Puji Astuti (40) yang ludes terbakar dan segera menyalurkan bantuan logistik dari BPBD dan Dinas Sosial Lamsel yang berupa sembako, pakaian dan peralatan rumah tangga.

Bacaan Lainnya

Setiba dilokasi, Minggu (30/5/2021), Nanang Ermanto langsung menemui Puji Astuti dan menanyakan kronologi kejadian kebakaran yang menghanguskan rumahnya.

“Yang tabah ya bu. Kami datang, hadir dari pemerintah daerah ke lokasi kejadian, kami turut berduka. Insya Allah rumah ibu akan kami bangun kembali,”Ucapnya memberi support korban kebakaran.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya bakal memberi perhatian kepada korban dengan membantu membelikan material guna memperbaiki rumah yang telah rata tanah tersebut.

“Disini hadir Dinas PU Lamsel, nanti akan di data dan kami belikan material. Untuk pembangunannya saya harapkan gotong-royong masyarakat di sekitar. Pak kades dan Pak Camat tolong di kondisikan warganya bergotong-royong disini,” Ujarnya.

Sebelumnya, dilaporkan pada sabtu 29 Mei 2021, Nasib tragis menimpa Puji Astuti (40), warga desa Sidomukti, dimana rumah sederhananya telah ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dan belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun saksi Sunardi (48) mengatakan, pada pukul 14.30 WIB telah melihat api yang sudah besar dari rumah korban.

Selanjutnya ia memanggil warga menggunakan kentongan dan bersama-sama warga memadamkan api dari rumah tersebut. Dengan peralatan seadanya pada Pukul 16.30 WIB Api berhasil dipadamkan oleh warga, diduga kebakaran bersumber dari konsleting arus listrik. (Rls/Doy)

 122 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini