Warga Buah Berak Dukung Bang Yos Kades Tiga Periode

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) bakal menggelar hajat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 5 Agustus 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini, Bakal Calon (Balon) Kades Incumbent, Yos Alwin Tiyas SE, telah digadang-gadang untuk dilanjutkan hingga periode ke-3.

Dukungan itu terus dinyatakan sejumlah tokoh setempat. Utamanya, untuk melanjutkan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Mini, Desa Buah Berak yang sempat menjadi “buah bibir” di kalangan masyarakat.

Salah seorang pemuda setempat, Tanzili menyatakan, pihaknya mendukung penuh kepemimpinan Balon Kades Petahana untuk lanjut ke periode ke-3.

“Kepala Desa kita ini memiliki banyak trobosan program. Terutama, dalam pemberdayaan pemuda. Terbukti yaitu adanya pembangunam GOR Mini. Untuk di Kecamatan Kalianda, baru Desa Buah Berak yang akan memiliki GOR sendiri. Untuk itu, kalangan pemuda sangat mensupport program ini,” Katanya, Kamis (3/6/2021).

Tanzili melanjutkan, dengan adanya GOR ini, para pemuda di desa tersebut dapat mengembangkan potensi olahraga, sehingga dapat lebih memperbanyak kegiatan positif.

“Apalagi, jika bukan hanya sarananya saja yang diprogramkan, melainkan prasarana juga didukung penuh oleh Kades. Karena itu, kami mendukung untuk melanjutkan kepemimpinan bang Yos Alwin Tiyas.SE ke periode ke-3,” Lanjutnya seraya semangat.

Senada juga dikatakan Ansori. Menurutnya, program Kades Yos, sepenuhnya berpihak kepada masyarakat. Dari program pemberdayaan, pembinaan, hingga pembangunan fisik memprioritaskan kebutuhan masyarakat Desa Buah Berak.

“Meskipun Desa Buah Berak tengah gencar dengan pembangunan berkelanjutan GOR Mini, namun tidak lupa dengan realisasi program peningkatan ekonomi masyarakat. Saat ini, Kades kita juga tengah gencar menggagas peternakan rakyat,” Imbuhnya.

Selain itu, Ansori juga mengungkapkan, di Dusun I – Dusun III juga telah digagas pembangunan jalan hotmix. Saat ini, telah dibangun badan jalannya hingga onderlagh.

“Untuk itu, sehingga perlu dilanjutkan kepemimpinannya agar pembangunannya juga berlanjut. Jalan tersebut bisa di hotmix,”tukasnya.

(Doy)

 132 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini