Dua Hari Lagi Ditutup, Lelang JPTP Lamsel Sepi Peminat

  • Whatsapp

KALIANDA – Pendaftaran lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) bakal ditutup Rabu (9/6/2021) besok, pukul 16.00 wib.

Sejak pengumuman ditayangkan, lelang 6 jabatan eselon II ini masih sepi peminat. Sejauh ini, baru ada satu pejabat yang mendaftarkan diri, yang telah melengkapi persyaratan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel, Agus Haryanto, Senin (8/6/2021).

Menurut Agus, biasanya pada lelang jabatan semacam ini, akan dipenuhi peminat pada penghujung waktu penutupan. Karenanya, pihak BKD masih menuggu hingga hari terakhir pendaftaran.

“Biasanya kan gitu, makanya kita tunggu aja sampai penutupan. Yaitu hari rabu jam 4 sore,” Ujarnya.

Diketahui, satu pejabat yang telah mendaftarkan diri tersebut adalah Plt. Kepala Dinas Pemdam Kebakaran Lamsel Maturidi Ismail.

Diberitakan sebelumnya, lelang JPTP di lingkungan Pemkab Lamsel ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Kemudian, juga merujuk Surat Edaran Menpan-RB No. 52 tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19), dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-1413/KASN/04/2021 tanggal 5 April 2021, hal : Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 800/2023/OTDA tanggal 13 April 2021 hal : Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor B/479/V.05/HK/2021 tanggal 17 Mei 2021 tentang : Pembentukan Panitia Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dengan ini kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan ketentuan, dan tahapan sebagai berikut:

JABATAN YANG DILELANG

  • Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Kabupaten Lampung Selatan.
  • Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.
  • Inspektur Kabupaten Lampung Selatan.
  • Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.
  • Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.
  • Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan

(Doy/Red) 

 86 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini