Tancap Gas ! Hari Pertama Jabat Kapolres Lamsel, AKBP Edwin Langsung Sidak

  • Whatsapp

KALIANDA – Sehari selepas serah terima estafet tongkat komando Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Edwin,  langsung tancap gas memimpin apel personel Polres di lapangan apel Mapolres setempat, Jum’at (11/6/2021).

Hitung-hitung pemanasan, Kapolres langsung melanjutkan kegiatan bergeser ke aula GWL yakni pemberian arahan kepada seluruh Pejabat Utama (PJU) jajaran Polres Lamsel.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, Kapolres melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke setiap sudut ruangan yang ada di Mapolres. Mulai dari ruangan para PJU, ruang tahanan, Sub Bag Humas hingga gedung command center tak ketinggalan di singgahi.

Bahkan, Mapolsek Kalianda ikut ketiban jatah di kunjungi oleh pria dengan pembawaan santun dan murah senyum itu.

Terjeda sholat Jum’at, AKBP Edwin sebagai pimpinan ternyata tak melupakan jati dirinya sebagai muslim yang taat. Ia pun tak mau ketinggalan turut menunaikan ibadah sholat Jum’at di masjid bersama umat muslim lainnya.

Meski terik matahari masih meninggi, hal itu rupanya tak mengendurkan gas kepemimpinan sang Kapolres baru. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Lampung itu melanjutkan tugasnya dengan turun ke lapangan memantau langsung kegiatan vaksinasi bertempat di Balai Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda.

“Ada sejumlah 60 warga Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda yang telah mendapatkan vaksinasi pada hari ini (Jum’at, red.). Untuk metode vaksinasi dilaksanakan oleh Urkes Polres Lamsel,” terang Kapolres.

Tak hanya di Sukatani, kegiatan vaksinasi massal juga dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya, Natar, Katibung dan Sidomulyo.

“Dari data kami per hari ini, terdapat 193 orang yang telah dilakukan vaksinasi. Rinciannya, di Natar 70 orang, Katibung 11 orang, Sidomulyo 52 orang dan Sukatani 60 orang,” pungkas AKBP Edwin.

Senada dengan itu, Kepala Desa Sukatani Legiman, mengaku bahagia bercampur bangga karena warganya mendapat kesempatan program vaksinasi massal.

“Alhamdulillah.. Desa saya dipercaya untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Saya dan perangkat desa menyambut dengan antusias program ini karena sangat penting untuk menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata Kepala Desa.

Mewakili segenap masyarakat dan Pemerintahan Desa, Legiman pun mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait, khususnya Kapolres Lamsel atas terselenggaranya vaksinasi massal itu.

“Suatu penghormatan dan kebanggan bagi kami dikunjungi oleh Bapak Kapolres, karena baru satu hari menjabat beliau langsung berkunjung ke Desa Sukatani,” puji Legiman sembari mengakhiri. (Humas)

 66 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini