Diduga Cacat Prosedur, PT Surya Farm Buang Bangkai Ayam Sembarangan

  • Whatsapp

 

KALIANDA – PT Surya Farm yang terletak di Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) diduga cacat prosedur.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, perusahaan yang bergerak dibidang ayam petelur itu, tidak menyiapkan alat atau tempat pembakaran dan pemusnahan bangkai. Sehingga, ketika ada ayam yang mati terpaksa dibuang sembarangan oleh pihak perusahaan.

Padahal, merupakan hukum wajib bagi perusahaan untuk mengadakan tempat atau alat pembakaran bangkai guna menghindari penyebaran virus dari unggas tersebut kepada warga masyarakat disekitar perusahaan.

Hal tersebut diyakinkan media ini, saat mendapati bangkai ayam yang tergeletak membusuk di sekitar kandang ayam. Selain dikerumuni lalat penyebar bakteri, bangkai itu juga menebarkan berbau busuk.

Salah seorang warga yang melintas di area perusahaan, Arman (34) mengamini bahwa dirinya mencium bau bangkai saat melintas disekitar perusahaan ayam telur tersebut.

“Ya mas, memang sering. Bau bangkai atau bau kotoran ayam. Wajarlah, karena ini kan perusahaan ternak ayam,” Katanya, seraya bau tidak sedap tersebut merupakan hal yang lumrah, Selasa (15/6/2021).

Sayangnya, saat media ini mengkonfirmasi penanggung jawab PT Surya Farm, Agus melalui pesan whatsapp, ia tak merespon.

Meski kondisi handphone dalam keadaan aktif dan pesan yang dikirimkan tertanda diterima, namun Agus tak membalas. (Doy)

 246 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini