Hakim Tegaskan, Sidang Sengketa Pilkakon Wonosari Tetap Digelar di PN Tanggamus

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Kasus dugaan money poliyic pada Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Wonosari, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, kembali disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Agung Tanggamus, Rabu (16/6/2021).

Sidang yang digelar kali kedelapan ini dalam agenda mendengar kan keputusan majelis hakim perihal putusan sela, yang dipimpin oleh majelis hakim Trisno J simanullang, Anggraini , Zakky ikhsan Samad.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan sidang di mulai pukul 13:50 wib. Dalam ruang persidangan, juga nampak hadir kedua belah pihak, yakni antara Tergugat dan Penggugat.

Dalam ruang meja hijau ini, juga nampak mimik ketegangan dari wajah masing-masing  pendukung, menunggu hasil keputusan dari majelis hakim.

Setelah sidang berlangsung kurang lebih selama satu jam sejak pukul 12.00 sampai dengan 13.00 wib, Ketua Majelis Hakim, Anggraeni membacakan putusan sela.

“Bahwa sidang tetap di lakukan di PN Kota Agung bukan di PTUN bandar Lampung,”tegasnya.

Dari pernyataan hakim, mengartikan bahwa  sanggahan tergugat dimana sengketa Pilkakon berada di ranah PTUN, secara tegas di tolak majelis hakim melalui jawaban putusan sela ini.

Sementara, Kuasa hukum penggugat, OK Armed Ripanding SH menerangkan, bahwa keputusan majelis hakim sudah sangat tepat. Sebab menurutnya, yang dipermasalahkan itu sengketa proses, jadi masih ranah PN.

“Kan proses persidangan sudah berjalan sebelum SK Bupati di keluarkan. Tapi, jika hasil keputusan bupati yang di permasalahkan, baru ranah PTUN itupun syarat administratif nya lengkap dan objek nya jelas,” Kata Armet usai persidangan.

Diketahui sebelumnya, sidang ke 7 yang telah digelar beberapa waktu lalu yaitu dalam agenda  pembacaan Replik oleh kuasa hukum penggugat. Akan tetapi, kuasa hukum tergugat tidak mau menjawab melalui duplik. Merek tetap dengan jawaban awal dan meminta keputusan sela.

( AK )

 469 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini