Patroli Skala Besar, Aparat Gabungan Bagi-Bagi Sembako ke Warga

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi memimpin apel gabungan patrol skala besar, di Lapangan Mapolres setempat, Jumat (23/7/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Apel Gabungan Patroli Skala. Besar tersebut diikuti sabanyak 90 personil dengan rincian, personil Polres Lamsel sebanyak 65 orang, yakni meliputi Sat Sabhara 21 Personil, Sat Lantas 25 Personil, Sat Binmas 5 Personil, Sat Intel 5 Personil, Sat Reskrim 5 Personil, Humas 4 Personil.

Kemudian, ditambah personil TNI dari Kodim 0421/ Lamsel sebanyak 12 Personil, dan Personil Sat Pol PP Kabupaten Lampung Selatan sebanyak  13 Personil.

Kapolres Lampung Selatan AKBP edwin, SIK, SH, MSi mengatakan bahwa, Apel Gabungan Patroli Sekala Besar diikuti oleh 90 personil yang berasal dari TNI, Polri dan Sat Pol PP Pemkab Lampung Selatan.

Dalam Apel Gabungan Skala Besar tersebut lanjut Edwin, juga menggunakan kendaraan dalam skala besar dalam patroli gabungan tersebut yakni : 4 Unit Ran R4 Sat Sabhara, 4 Unit Ran R4 Sat Lantas, 2 Unit Ran R4 Sat Binmas, 1 Unit Ran R4 Sat Pol PP Pemkab Lamsel, 5 Unit Ran R2 Sat Sabhara serta 6 Unit Ran R2 TNI/Kodim 0421 Lampung Selatan.

Dalam patroli yang dimulai pukul 21.00 wib diwilayah hukum Polres Lamsel tersebut dimulai dari Jalan Lintas Sumatera, jalur Utama menuju kota Kalianda.

Lalu dilanjutkan menuju Lapangan Korpri dan Komplek perkantoran Pemda Lampung Selatan. Pasar Kalianda, pasar inpres dan Dermaga bom.

“Dalam sasaran patroli skala besar ini yaitu kepada Lokasi/tempat kuliner yang dapat menimbulkan berkerumunan masyarakat. Masyarakat yang melaksanakan aktifitas dagang, kumpul- kumpul dan tidak mematuhi prokes,” Tegas Kapolres.

Adapun tujuan kegiatan yakni melaksanakan Patroli Skala besar (TNI- Polri dan Sat Pol PP) untuk mencegah dan mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumun/kumpul yang dapat menimbulkan penyebaran virus Covid-19.

Para petugas dalam kegiatan patroli ini lanjut Edwin, juga menghimbau kepada masyarakat yang berdagang maupun yang membeli untuk patuhi Prokes, jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun ( apabila membeli makan agar di bawa pulang dan tidak makan di tempat makan).

Mantan Dit Krimsus Polda Lampung ini dalam patroli skala besar ini  melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima, masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, “Pungkasnya. (Humas)

 372 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini