Honor Vaksinator Dibayar Hingga Agustus, Kadis Kesehatan Mesuji Kekeuh Berkilah

  • Whatsapp

MESUJI – Tunggakan honorarium tim vaksinanator Kabupaten Mesuji semester kedua  akhirnya terbayarkan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyaluran insentif tim vaksinasi itu dilakukan sejak 8 September 2021 lalu.

Kendati demikian, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian terus berkilah. Bahkan ia melempar persoalan tersebut, ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Bacaan Lainnya

Jika merunut berdasarkan Surat Edaran Kemendagri No 990/4141/Keuda tanggal 6 Juli 2021. Hal: Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Semester Kedua Tahun Anggaran 2021.

Dalam point tersebut salah satunya menjelaskan bahwa Sehubungan dengan hal tersebut, persetujuan pemberian TPP Semester Kedua kepada pemerintah daerah diberikan setelah kewajiban Insentif Tenaga Kesehatan Daerah telah dibayarkan sekurang-kurangnya sebesar 50 % dari alokasi anggaran dimaksud (sampai dengan bulan Juni Tahun 2021).

“Sudah kita bayarkan sampai pada bulan Agustus kemarin. Dan serapannya sudah lebih dari 50%. Kalau lebih fahamnya coba tanya kepada Keuangan (BPKAD),” kilahnya saat usai pelantikan Eselon II di Aula Bupati Lantai 3 rabu (14/09/2021).

Ditempat terpisah Olpin Putra Kepala BPKAD menjelaskan bahwa pihaknya hanya menerima berkas lengkap dan berdasarkan pengajuan dari dinas maka akan di lakukan proses pembayaran.

“Kita hanya melakukan pembayaran atas usulan yang disampaikan oleh Dinas, kalau berkas lengkap selanjutnya kita lakukan proses pembayaran. Adapun Pembayaran tahap pertama yaitu pada 31 Agustus dibayarkan sebesar 180.200.000. Selanjutnya 8 September sebesar 578.000.000 dan sudah selesai sampai bulan Agustus,” singkat Olpin.

Sementara itu salah satu dari tim Vaksinanator menjelaskan pihaknya telah membuat pernyataan bahwa Dinas Kesehatan meminta menandatangani hingga bulan Agustus.

“Bulan Agustus kita menerima pembayaran dua bulan dan kita di minta untuk tanda tangan hingga bulan Agustus. Benar sudah di bayarkan tetapi pembayaran honor tersebut di bulan September ini,” jelas tenaga vaksinator yang mewanti-wanti namanya di expose. (Bal)

 134 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini