Bupati Lamsel Rotasi 198 Pejabat Eselon

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto kembali merombak kabinet dilingkungan Pemkab setempat.

Dari data yang diterima Diskominfo Lamsel, sekira198 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Lampung Selatan dirotasi dan mendapat promosi jabatan.

Bacaan Lainnya

Rinciannya, 70 orang pejabat administrator atau setingkat eselon III, dan 121 pejabat pengawas atau setingkat eselon IV.

Selain itu, dalam pelantikan itu terdapat tujuh posisi camat yang dimutasi.

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Jumat sore (17/9/2021).

Prosesi pelantikan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, serta sejumlah pejabat utama di lingkungan pemkab setempat.

Adapun, sejumlah camat yang dirotasi, Rendy Eko Supriyanto dirotasi sebagai camat Natar. Sebelumnya ia menjabat camat Sidomulyo. Sementara posisi Camat Sidomulyo diisi Erman Suheri.

Jaelani mendapat promosi sebagai camat Penengahan. Camat muda ini sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Kecamatan Penengahan.

Jaelani menggantikan posisi Erdiansyah yang dimutasi sebagaikepala Bagian Umum Sekretariat DPRD.

Kemudian, Rahmad Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bidang Persandian, Pos, dan Telekomunikasi Dinas Kominfo mendapat promosi sebagai camat Tanjung Sari.

Camat Sragi dijabat Ahmad Zahri, dan Camat Bakauheni dijabat Prima Romayansyah.

Bupati setempat Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras serta ketekunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas.

Dia mengatakan, keputusan mutasi dan promosi itu dilakukan, sudah melalui proses panjang, jabatan yang diisi pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan kemampuan masing-masing.

“Saya ngak tau wajah-wajah eselon III dan IV bapak dan ibu, ngak hafal saya. Ini hasil dari evaluasi kinerja, pak Sekda dan tim. Karena kalian di bawahnya (sekda) langsung,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, para ASN hendaknya menjaga loyalitas serta menerapkan sistem kebersamaan dan gotong royong, guna mendorong kemajuan pembangunan fisik dan nonfisik.

“Perpindahan jabatan itu sudah lumrah dalam ASN. Sumpah kami sudah jelas siap ditempatkan dimana saja. Komitmen ini yang harus kita pegang. Karena yang akan menjalankan roda organisasi. Saya sebagai leadershipny. Dan saya butuh masukan dari bapak dan ibu,” katanya.

Nanang berharat para ASN terus meningkatkan inovasi, melalui program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kreatif dan inovatif serta memiliki manfaat yang berdampak besar terhadap masyarakat.

“Camat terus melakukan inovasi. Bagaimana harus turun ke desa-desa. Begitu juga pejabat eselon III dan IV, semua harus siap. Kalian dilantik bukan untuk gagah-gagahan tapi bagaimana kita menjalankan roda organisasi pemerintahan daerah ini agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, pelantikan pejabat struktural itu merupakan kali setelah Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa dilantik sebagai kepala bupati dan wakil wakil bupati periode 2021-2024 pada 26 Februari 2021. (Red)

 64 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini