Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Lamsel Ingatkan Semangat Nasionalisme

  • Whatsapp

KALIANDA – Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan generasi muda terkait pentingnya peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021.

“Polres Lampung Selatan berharap besar terhadap masyarakat, khususnya Lampung Selatan. Untuk dapat menumbuh kembangkan nilai kebangsaan dalam diri masing-masing. Sehingga, nilai-nilai luhur Pancasila bisa kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata AKBP Edwin, Jum’at (1/10) pagi.

Bacaan Lainnya

Bukan tanpa dasar, Kapolres berujar sedemikian rupa karena melihat perkembangan teknologi yang serba digital ditambah tantangan global semakin kompleks. Sehingga, diperlukan pondasi bangsa yang kuat dan tak mudah dimentahkan oleh siapapun.

Mengingat tugas besar yang memerlukan peran serta para pemangku kepentingan lainnya, Kapolres kemudian mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk turut serta memikul tanggung jawab secara bersama-sama.

“Saya memilik harapan besar kepada Pemerintah Daerah (Lampung Selatan, red.) dalam hal ini Dinas Pendidikan, untuk memberikan pendidikan dan menanamkan kembali kepada adik-adik kita tentang nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” seru AKBP Edwin.

Ia pun menyadari, bahwa selama ini nilai-nilai luhur Pancasila terbukti sakti dan manjur menjadi panutan bangsa dalam melewati segala macam ancaman, tantangan, hambatan serta gangguan dari luar.

Terlepas dari itu, peran penting masyarakat dan generasi muda tetap menjadi tumpuan utama.

“Harapannya, masyarakat dan generasi penerus bangsa bisa mengembangkan semangat patriotisme demi menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang aman, tertib dan cinta damai,” tutup AKBP Edwin. (Han)

 138 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini