Terima Audiensi LPP RRI, Bupati Lamsel Harapkan Pariwisata Go Internasional

  • Whatsapp

KALIANDA – Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandar Lampung melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di ruang kerja Bupati setempat, Selasa (5/10/2021).

Dalam audiensi tersebut, Bupati didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Supriyanto serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) M. Sefri Masdian.

Bacaan Lainnya

Kepala LPP RRI Bandar Lampung, Joko Purnomo mengatakan, tujuan dari audiensi itu untuk menjalin hubungan yang harmonis antara RRI dan Pemkab Lampung Selatan.

Dirinya melanjutkan, LPP RRI Bandar Lampung mempunyai tekad yang kuat untuk menyajikan informasi aktual melalui siaran ke seluruh wilayah Provinsi Lampung.

“Jadi, RRI tidak hanya melayani siaran di Bandar Lampung saja. Kami juga harus mengcover ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung,” tambahnya.

Joko Purnomo mengungkapkan, LPP RRI saat ini memiliki aplikasi digital yang bernama RRI Net yakni aplikasi dengan tampilan gambar seperti di tayangan televisi.

“Kita juga memiliki aplikasi yang lainnya seperti RRI play Go yang mengcover seluruh radio pemerintah daerah di Provinsi Lampung. Jadi, suaranya bisa didengar sampai ke seluruh dunia. Aplikasi ini dapat di unduh melalui playstore,” kata Joko Purnomo, lagi.

Oleh karenanya, lanjut Joko Purnomo, dengan faslitas yang ada di RRI, pihaknya berharap ada kesinambungan yang baik antara RRI dengan Pemkab Lampung Selatan dalam melakukan kerja sama di berbagai bidang, khususnya bidang pariwisata.

“Mudah-mudahan, ada kesinambungan dari silahturahmi ini. RRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dapat bersama-sama menginformasikan ke masyarakat tentang pariwisata dan kegiatan lainnya yang ada di Lampung Selatan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik berbagai program yang ada di LPP RRI Bandar Lampung. Dia berharap, melalui program-program di LPP RRI bisa memajukan pariwisata yang ada di daerahnya.

“Sebagai pintu gerbang Pulau Jawa dan Sumatera, Lampung Selatan memang memiliki pariwisata yang bagusnya luar biasa. Dengan keanekaragaman budaya serta pantai yang memang sangat perlu untuk dipublikasikan,” seru Nanang Ermanto.

Nanang juga memiliki harapan, adanya kerja sama yang dilakukan LPP RRI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kominfo, nantinya dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan penyiaran kebudayaan yang dimiliki RRI, pariwisata di Lampung Selatan bisa dikenal sampai ke dunia internasional,” harap Nanang, sembari mengakhiri acara. (lmhr/red)

 64 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini