Sambut Pembelajaran Tatap Muka, Polres Lamsel Vaksinasi Siswa SMP N 1 Kalianda

  • Whatsapp

KALIANDA – Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Lampung Selatan kembali selenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, Rabu (6/10/2021).

Giat itu, mengambil tempat pelataran ruang guru SMP Negeri 1 Kalianda yang terletak di Jl. Kolonel Makmun Rasyid, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 500 dosis tahap pertama disiapkan untuk vaksinasi pelajar di sekolah tersebut.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Kasubsi Penmas Iptu Abkoriyah mengatakan, giat vaksinasi itu bisa berjalan berkat kerjasama Urkes Polres dengan Polsek Kalianda dan SMP N 1 Kalianda.

“Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan untuk giat vaksinasi hari ini di SMP N 1 Kalianda,” terang perwira wanita dengan balok dua di pundak itu.

Ditanya lebih lanjut, Iptu Abkoriyah menerangkan vaksinasi kali ini merupakan dosis tahap pertama yang diberikan kepada pelajar khususnya tingkat SMP.

“Vaksin yang diberikan jenis Sinovac. Tentunya, terbukti aman dan terjamin halal,” pungkas Iptu Abkoriyah.

Terlihat di lokasi, para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dari mengisi formulir, menunggu antrian hingga disuntik vaksin Covid-19.

Terlebih, syarat mengikuti vaksinasi bagi pelajar terbilang teramat mudah cukup dengan membawa selembar foto copy kartu keluarga.

Muza Prayogi (14) siswa kelas 84 SMP N 1 Kalianda mengaku biasa saja setelah disuntik vaksin Covid-19. Tak ada rasa takut karena jarum suntik vaksin ternyata tidak menimbulkan rasa sakit.

“Nggak kerasa apa-apa (suntik vaksin, red.), nggak usah takut di vaksin deh,” seloroh Muza Prayogi.

Diketahui, sebanyak 12 personel Urkes Polres diterjunkan dalam pelaksanaan vaksinasi. Juga, 5 personel dari Polsek Kalianda turut hadir untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat selama proses vaksinasi hingga selesai. (Han)

 64 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini