Wahrul Fauzi Silalahi Serahkan Hibah Alsintan ke Gapoktan

  • Whatsapp

SIDOMULYO – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi menyerahkan hibah alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Provinsi lampung kepada gabungan kelompok tani atau Gapoktan di Kabupaten Lampung Selatan.

Lebih dari 100 set mesin potong rumput diserahkan secara resmi kepada Gapoktan bertempat di Balai Desa Budi Daya, Kecamatan Sidomulyo.

Bacaan Lainnya

Dalam penyerahan itu, Wahrul Fauzi Silalahi didampingi Kepala Bidang Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Elfina Rusdi.

“Sudah dipastikan oleh dinas bahwa spek alat dalam kondisi baik dan masih dalam kotak yang tersegel. Alhamdulillah dengan mesin ini, penyemprotan herbisida yang kurang baik untuk tanah dapat dikurangi,” sebut Wahrul Fauzi Silalahi dalam pidatonya, Senin (11/10/2021).

Dirinya berharap, dengan diterimanya bantuan tersebut dapat membantu para petani mengatasi hama tanaman yang tak jarang bisa menganggu hasil panen para petani.

“Dengan alat ini, juga bisa memudahkan para petani dan pekebun untuk menumpas hama liar tanaman yang dapat mengurangi produktifitas hasil perkebunan” pungkas Wahrul Fauzi Silalahi.

Senada dengan itu, Kabid Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Elfina Rusdi menjelaskan, terealisasinya bantuan ini tidak terlepas dari jalinan komunikasi dan koordinasi yang apik antara Wahrul Fauzi Silalahi selaku Anggota DPRD dengan Pemprov Lampung.

“Bapak ibu sekalian, dengan perjuangan wakil bapak dan ibu di provinsi, yakni pak Wahrul Fauzi Silalahi, bantuan hibah ini dapat terealisasikan untuk masyarakat. Saya harap, hubungan baik ini dijaga untuk yang lebih baik lagi kedepanya” sebut Elfina Rusdi.

Pada kesempatan yang sama, hadir mewakili Dinas TPHP Kabupaten Lampung selatan, Suryani mengaku, menyambut baik kegiatan itu.

“Dimana, alsintan tersebut diterima oleh beberapa Gapoktan dari beberapa Desa yang ada di Lampung Selatan,” kata Suryani di penghujung acara.

Turut hadir dalam penyerahan alsintan itu, Kepala Desa Budi Daya Aan Kurniawan dan Ketua Pokja Hibah Alsintan Edi Kuswan. (Red)

 96 kali dilihat,  12 kali dilihat hari ini