Didatangi Pengurus Provinsi, Apriadi Siap Pimpin SOIna Mesuji

  • Whatsapp

MESUJI – Pengurus Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Lampung, Widdy Guntur Bawono berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji, Kamis (21/10/2021).

Pria yang mengurusi bidang pembinaan atlet itu, mendatangi kantor PWI setempat dalam rangka mempererat tali silaturahmj.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Widdy Guntur Bawono yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mesuji itu, disambut langsung oleh Ketua PWI Mesuji, Apriadi didampingi segenap jajaran pengurus.

Pada kesempatan itu, Widdy Guntur Bawono turut mendiskusikan pembentukan SOIna yang saat ini belum ada di Kabupaten Mesuji.

Mengawali perbincangan, Widdy Guntur Bawono lebih dulu memaparkan tentang SOIna yakni sebagai wadah organisasi untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi penyandang tuna grahita di Indonesia.

“Saat ini, belum ada terbentuk pengurus SOIna di Mesuji. Namun, prestasi dari anak penyandang tuna grahita sudah muncul,l. Harapan kami dari diskusi ini, kita bisa membentuk SOIna di Kabupaten Mesuji agar atlet dengan hambatan tuna grahita ini bisa memiliki naungan,” jelas Widdy, sapaan akrabnya.

Gayung bersambut, Ketua PWI Kabupaten Mesuji Apriadi, menyatakan siap untuk memimpin SOIna di Mesuji. Menurut Apriadi, dirinya adalah sosok yang tepat dalam mengembangkan wadah Atlet berkebutuhan khusus tersebut.

“Saya menyambut baik kunjungan ini. PWI membuka pintu selebar-lebarnya kepada pihak terkait untuk datang dan berdiskusi segala hal terkait pembangunan di Mesuji,” tutur Apriadi.

Terkait penunjukan dirinya untuk memimpin SOIna di Mesuji, ia menyatakan sangat siap. Ia menilai, sangat diperlukan sebuah wadah untuk atlet yang memang sudah terbukti prestasinya, baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun yang akan bertanding di kancah tingkat nasional.

“Saat ini yang kita ketahui, ABK (Anak Berkebutuhan Khusus, red.) telah menorehkan enam medali emas, dua perak dan dua perunggu dari anak tuna grahita tersebut. Sayang sekali jika tidak memiliki wadah, semoga SOIna segera kita deklarasikan di Kabupaten Mesuji,” pungkas Apriadi. (Bal/red)