Winarni Minta DWP Lamsel Inovatif

  • Whatsapp

KALIANDA – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto meminta kepada anggota DWP untuk menciptakan program-program yang inovatif dan kreatif serta berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Winarni pada rapat koordinasi (rakor) DWP Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Kamis (21/10/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir juga dalam rakor itu Wakil Ketua TP PKK yang juga Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan Nuri Maulida Pandu, dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Winarni mengatakan, Dharma Wanita yang memiliki tiga bidang yakni ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya, harus mampu menciptakan terobosan program kerja yang menarik dan inovatif yang bisa menjadi unggulan bagi organisasi maupun kabupaten.

“Ibu-ibu Dharma Wanita ini harus punya inovasi, punya kreasi, program unggulan apa yang bisa disampaikan. Dari tiga bidang yang ada, inovasi apa yang menjadi unggulan DWP. Sampaikan ide-idenya kepada ketua biar dijadikan program kerja,” kata Winarni.

Winarni berharap, dengan terselenggaranya kegiatan rakor DWP itu, dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat terutama yang menyangkut program kerja yang akan dilaksanakan masing-masing bidang dan berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan.

“Saya ingin DWP Lampung Selatan ini bisa menjadi referensi studi banding daerah-daerah lain. Tunjukkan Dharma Wanita ini bisa, punya kreatifitas dan inovasi,” cetusnya.

Penasehat DWP Lampung Selatan, Hj. Winarni saat menyampaikan arahan pada rakor DWP Lampung Selatan.

Oleh karenanya, Winarni juga berharap seluruh peserta rakor dapat berkontribusi dan memberikan masukan terkait seluruh program kerja yang akan dibahas dalam rakor tersebut.

“Kita sudah punya contohnya, ada Sekretariat Swasembada Gizi. Itu yang mau studi banding sudah ngantri. Program Swasembada Gizi ini akan menjadi role model di Indonesia untuk daerah-daerah yang memang penurunan stunting-nya tidak bisa cepat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DWP Lampung Selatan, Yani Thamrin mengatakan, rakor tersebut dilaksanakan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan para Ketua DWP disetiap unsur pelaksana dinas, instansi, dan kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Rakor ini juga bertujuan untuk membahas program dan kegiatan, baik untuk bidang ekonomi, bidang pendidikan, dan bidang sosial budaya, serta hal-hal lain yang menjadi tugas  DWP Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Yani Thamrin dalam laporannya.

Lebih lanjut Yani Thamrin menyampaikan, dalam rakor itu juga dibahas mengenai pelaksanaan HUT ke-22 DWP yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

“Sebagai rangkaian peringatan HUT DWP nanti, seperti biasa kita akan melakukan kunjungan bhakti sosial ke panti asuhan dan panti sosial lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam acara rakor itu juga dilaksanakan temu pamit antara pengurus DWP yang akan purna tugas dan pengurus DWP yang baru akan bergabung. (Kmf)