Dibuka Bupati, Liga 3 Indonesia Zona Lampung Resmi Dimulai

  • Whatsapp

KALIANDA – Membanggakan, itulah kata-kata untuk menggambarkan Kabupaten Lampung Selatan yang secara resmi ditunjuk sebagai Tuan Rumah pada gelaran Kompetisi Sepak Bola LIGA 3 Indonesia Zona Lampung Tahun 2021.

Semakin Meriah, karena Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berkesempatan membuka langsung ajang kompetisi sepak bola profesional itu, mengambilbertempat di Stadion Raden Intan Kalianda, Senin (1/11/2021).

Bacaan Lainnya

Nanang Ermanto menerangkan, pemain dan tim official yang mengikuti ajang kompetisi Liga 3, sebelumnya diharuskan sudah melakukan vaksin dan senantiasa mematuhi juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya harap kita semua yang hadir disini tetap mematuhi dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Untuk itu, saya harap seluruh pemain dan tim official sebelumnya harus sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis satu dan dua,” ujar Bupati seraya menghimbau.

Disamping itu, ia juga menginginkan Kompetisi Liga 3 Indonesia Zona Lampung harus menjadi ajang seleksi pemain-pemain muda bertalenta tinggi dari segi fisik, teknik dan taktik bermain.

“Saya juga berharap semoga dengan digelarnya Liga 3 Sepak Bola Zona Lampung Tahun 2021 ini, dapat menjadi titik awal bagi bangkitnya sepak bola di Provinsi Lampung. Saya yakin dan tidak menutup kemungkinan, dari ajang Liga 3 ini akan lolos salah satu klub sepak bola Lampung ke Liga 2 musim depan,” Kata Bupati bernada optimis.

Di penghujung, Nanang Ermanto berpesan kepada semua pihak penyelenggara juga para pemain agar tetap mengedepankan semangat sportifitas dan sama-sama menjaga situasi kondusif.

“Pesan saya, sepak bola harus menjadi hiburan dan tontonan yang menarik, jauh dari kekerasan fisik dan hal-hal negatif yang dapat mencederai sportiifitas dalam pertandingan sepak bola. Mari kita junjung tinggi sportifitas,” pungkas Nanang Ermanto.

Dalam kesempatan itu, Ketua PSSI Lamsel, Wawan Nur Ihsan, mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya kompetisi LIGA 3 Indonesia di bumi khagom mufakat.

“Kita harus bangga, karena terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang besar LIGA 3 Indonesia Zona Lampung ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik dalam hal moril dan materil sehingga kompetisi ini bisa terlaksana,” tutur Wawan Nur Ihsan.

Senada, Ketua Asprov PSSI Lampung, Edi Samsul, turut mengutarakan apresiasi kepada Bupati dan Forokopimda Lamsel atas dukungan nyata hingga gelaran kompetisi tersebut bisa terwujud.

Edi Samsul berharap, percepatan sepak bola di Lampung dapat terlaksana melalui ajang LIGA 3.

“Kami memilih Kabupaten Lampung Selatan untuk jadi tuan rumah di ajang ini, dikarenakan hanya Lamsel yang memiliki 2 buah stadion tertutup di Provinsi Lampung dan dinilai layak dan mampu untuk menjadi tuan rumah,” ucap Edi Samsul.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, pada dasarnya kegiatan yang kami laksanakan ini berdasarkan prokes yang ketat dan official maupun pemain sudah melakukan vaksin,” imbuhnya lagi.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan, pelaksanaan LIGA 3 Indonesia di Lamsel ini dapat terlaksana dengan baik,” Tutup Edi Samsul.

Kemudian, sebagai penanda dimulainya komptesi dilanjutkan dengan kick off babak pertama. Dimana, Tim Persilas bertanding melawan Lampung United Metro dan babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persilas.

Hadir pada acara pembukaan itu, Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Asprov PSSI Lampung Edi Samsul, Ketua Koni Lamsel Rudi Apriyadi, Kadispora Lamsel Aris Wandi, Ketua PSSI Lamsel Wawan Nur Ihsan, Anggota DPRD Lamsel Sadide dan para pejabat struktural Pemkab Lamsel. (Rk/Red)