Tak Kapok Mencuri, Napi Kambuhan Masuk Bui Polsek Penengahan

  • Whatsapp

PENENGAHAN – Seorang residivis kambuhan berinisial KH (32), kembali berurusan dengan polisi dan harus meringkuk di balik jeruji besi Polsek Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Pelaku, diketahui tinggal di Desa Gayam, Kecamatan Penengahan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pelaku sempat melakukan pencurian pada hari Kamis kemarin (4/11/2021), sekira pukul 14.00 WIB, di rumah korban Dewi Lestari (19) yang berada di Dusun Kayubi, Desa Belambangan, Kec. Penengahan.

Waktu itu, pelaku memanfaatkan kondisi rumah korban yang tidak terkunci sehingga dapat leluasa masuk kedalam rumah lalu mengacak-acak kamar korban.

Alhasil, pelaku menggondol dompet korban beserta isinya yakni E-KTP, atm BNI juga uang tunai Rp. 200 ribu. Meski kakak korban sempat memergoki, namun pelaku berhasil lolos dan melarikan diri.

Lalu, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Penengahan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ketika dikonfirmasi, Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi Howo menyebut hanya butuh waktu beberapa jam untuk mengungkap dan meringkus si pelaku.

“Pada hari yang sama (Kamis, red.), sekira pukul 15.00 WIB, pelaku berhasil diketahui tempat persembunyianya dan langsung diamankan,” jelas Kapolsek.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas, pelaku tak mengelak dan mengakui telah mencuri dompet di rumah korban.

“Dari keterangan pelaku, dia adalah seorang residivis dan tiga bulan terakhir ini baru keluar dari lembaga pemasyarakatan. Kasusnya sama, pencurian,” imbuh AKP Setio Budi Howo.

Selanjutnya, pelaku bersama sitaaan sejumlah barang bukti berupa 1 buah dompet warna coklat berisi E-KTP, atm BNI, uang tunai Rp. 200 ribu dan 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam tanpa plat nopol yang di gunakan pelaku. Dibawa oleh petugas ke Mapolsek Penengahan, guna keperluan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku kita jerat menggunakan Pasal 362 KUH Pidana, dengan ancaman kurungan badan paling lama 5 tahun,” tegas Kapolsek sembari mengakhiri. (Han)