Dinas Perikanan Mesuji Siapkan Ikan Gratis Bagi 600 Angler Mania

  • Whatsapp

MESUJI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji, Dinas Perikanan setempat menggelar lomba mancing bertempat di Taman Kahati.

Hal itu, didasari antusias warga yang begitu tinggi pada perlombaan tahun kemarin.

Bacaan Lainnya

Kabid Perikanan Budidaya selaku Ketua Panitia Pelaksana, Sean Guritno mengatakan, lomba mancing digelar pada hari Rabu (17/11/2021), dengan kuota pemancing sebanyak 600 orang.

“Kami siapkan ikan lele dan ikan patin sebanyak 500 Kg, dengan kuota para angler mania Mesuji sebanyak 600 peserta,” ucap Kabid Perikanan Budidaya, Selasa (16/11).

Sean sapaan akrabnya kemudian menjelaskan beberapa aturan mulai dari pendaftaran hingga umpan yang boleh dipergunakan.

“Adapun aturan dari kegiatan ini yaitu kami beri jarak bagi para peserta mancing agar tidak berdempetan dan bisa menggangu satu sama lain,” jelas Sean.

Untuk pendaftaran sendiri, berlaku hingga hari Selasa (16/11). Dari data yang ada, sejumlah 530 orang peserta umum telah mendaftarkan diri.

“Mungkin sisanya bisa di isi oleh beberapa pejabat dan rekan-rekan media nantinya. Untuk umpan, nanti ada beberapa panitia yang akan keliling memastikan umpan yang menggunakan essen (pewangi umpan) akan kita diskualifikasi dari acara,” tegas sean.

Kabar gembiranya, pendaftaran lomba mancing itu tidak dipungut biaya alias gratis. Para mancing mania hanya perlu membayar tiket masuk ke Taman Kahati saja.

“Dan, ada jackpot yaitu jika berhasil mendapatkan ikan yang di beri pita sebanyak 25 ekor ada hadiah yang telah di siapkan. Bagi peserta yang berhasil menaikan ikan sebanyak-banyaknya akan memenangkan lomba. Dengan hadiah juara pertama Rp. 500.000 kedua Rp. 300.000 ketiga Rp. 200.000,” ucap Sean sembari mengakhiri. (bal/red)