Kebakaran Melahap Seisi Rumah Warga Tajimalela

  • Whatsapp

KALIANDA – Kebakaran melanda rumah seorang warga di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu siang (24/11/2021).

Diketahui, rumah milik Zailani tersebut dalam kondisi kosong alias tak berpenghuni karena sang empunya sedang menghadiri acara wisuda di Kota Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Cukup menegangkan, rumah yang kebakaran itu posisinya padat penduduk dan rapat berdekatan dengan rumah warga lainnya.

Beruntung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lamsel segera datang ke lokasi untuk memadamkan amukan si jago merah mencegah tak menjalar kemana-mana.

Kepada media, Kabid Damkar Rully Fikriansyah, menjelaskan ihwal kebakaran yang baru saja terjadi.

“Jadi, sekitar jam 14.17 WIB, warga dari Desa Tajimalela menghubungi kami (melaporkan kebakaran,red.). Dan, kurang dari 10 menit, kami sudah tiba di lokasi,” terang Rully Fikriansyah.

Pada saat kejadian, antusiasme warga yang ingin membantu petugas dalam memadamkan api ditambah kepanikan justru menambah situasi petugas semakin sulit.

“Tapi, tidak lama kemudian kami langsung bisa padamkan kebakaran. Kami turunkan 3 unit mobil kebakaran,” cetus Kabid Damkar.

Sampai saat ini, petugas dari Dinas Kebakaran setempat masih bertahan di lokasi untuk melakukan pendinginan dan memastikan api benar-benar musnah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan
kebakaran tidak sampai meluas ke kanan kiri rumah warga lainnya,” pungkas Rully Fikriansyah. (han)