Didampingi Bupati, Kapolda Lampung Tinjau Pilkades di Lamsel

TANJUNG BINTANG -Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Helmy Santika meninjau langsung tahap pemungutan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (31/8/2023).

Tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Way Galih sekitar pukul 11.30 WIB, Kapolda disambut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin beserta pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengimbau masyarakat, calon kepala desa, dan para pendukung dapat menjaga kondusivitas saat dan setelah pelaksaan Pilkades.

Helmy Santika juga meminta kepada personel yang bertugas agar dapat melaksanakan tugas sesuai prosedur.

“Kami mengimbau calon kepala desa untuk selalu menjaga kerukunan, ketentraman, dan keamanan desa setelah Pilkades, agar suasana tetap kondusif,” kata Helmy Santika.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yursin menyampaikan, dalam Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan, pihaknya mengerahkan 1.222 personel gabungan.

“Kita turunkan 1.222 personel terdiri dari Polri-TNI, Satpol PP dan Linmas yang disebar di seluruh TPS. Kita akan kawal tahapan Pilkades mulai dari pemungutan suara sampai penghitugan suara hingga selesai,” ujar Yusriandi Yursin.

Usai meninjau Pilkades di Desa Way Galih, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika juga meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang.

Diketahui, pesta demokrasi Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan dilaksanakan di 42 desa yang diikuti 138 calon kepala desa.

Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di 42 desa yang menggelar Pilkades sebanyak 105.306 orang. Untuk Desa Way Galih sendiri diikuti 5 calon kepala desa dengan jumlah DPT sebanyak 5.710 orang. (Nsy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *