Pemkab Lamsel Gelar Peringatan Hari Santri di Natar

NATAR –Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan berbagai kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar pada Minggu (22/10/2023).

Pelaksanaan peringatan Hari Santri tahun 2023 ini, turut diisi acara mulai dari upacara bendera peringatan, kirab santri, donor darah, salawatan dan Tabligh akbar dengan tema “jihat santri jayakan negeri”

Pada kesempatan itu, Bupati Lampumg Selatan H.Nanang Ermanto bertindak sebagai pemimpun Upacara pada peringatan Hari Santri yang diikuti para santri dan pimpinan pondok pesantren se Lampung Selatan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin S.Sos., MM, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Selatan,  Kepala Kantor Kementerian Agama H. Ashari, SE, M.Pd, camat Natar Sopi’ah, S.Ag, M.Si , Kepala KUA Natar, H. Yazid dan undangan lainnya.

Membacakan sambutan dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, bagaimana peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

“Sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang juga mengajak, para peserta upacara untuk selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kita petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada “Jihad Santri Jayakan Negeri.”

“Semoga peringatan Hari Santri tahun ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa. Amin.,”tutupnya. (Hy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *