Pemkab Lamsel Taken MoU dengan BSI

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT.Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Kalianda, Selasa (24/10/2023).

Penandatangan MoU dilakukan antara Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dengan Area Manager PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Lampung, Dede Irawan Hamzah, terkait Penyelenggaraan Pelayanan Jasa Perbankan dilingkungan Pemerintah Daerah Lampung Selatan dan RSUD Bob Bazar Kalianda.

Penandatangan MoU yang dilakukan di ruang vidcon rumah dinas bupati Lampung Selatan tersebut, turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkup Pemkab setempat.

Area Manager PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Lampung, Dede Irawan Hamzah, menyatakan bahwa kerjasama ini bertujuan BSI agar ikut berperan dan memberikan manfaat lebih di Lampung Selatan dengan berkolaborasi pada program Pemkab Lampung Selatan.

“Kehadiran Kami dengan bank BSI Kalianda tentunya sudah beberapa kali berdiskusi dengan ibu direktur RSUD, mengenai pengelolaan transaksi perbankan dilingkungan RSUD,” ucap Dede.

Dede Irawan juga mengapresiasi program Bupati Lampung Selatan bersama jajaran yang sudah berjalan seperti program bedah rumah, penanganan stunting dan rencana pelaksanaan Lampung Selatan Expo.

Sementara, pada kesempatan itu Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menekankan, kesepakatan bersama itu dijadikan pedoman kedua belah pihak untuk melakukan Perjanjian Kerja Sama agar dapat saling menguntungkan dan ikut membantu pembangunan Lampung Selatan.

“Intinya saya minta kesungguhan kedua belah pihak. Ada kerja sama yang baik antara BSI dengan pemerintah daerah dan OPD untuk mewujudkan sinergi dan optimalisasi terhadap program penyelenggaraan pelayanan perbankan,” imbuh Nanang.

Lebih lanjut, Bupati Nanang menambahkan Pemerintah daerah sangat berkomitmen untuk mengatasi permasalahan di Lampung Selatan dengan lebih cepat melalui langkah-langkah dan inovasi-inovasi dan program yang tengah diterapkan

“Peran aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu menyelesaikan permasalahan seperti halnya program bedah rumah di daerah Lampung Selatan,”pungkasnya. (Hy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *