Tiga Anggota DPRD Hadiri Musrenbang Candipuro

LAMPUNG SELATAN – Tiga anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel), hadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Candipuro Tahun 2025 di Lapangan Balai Desa Trimomukti, Kecamatan Candipuro, Selasa (30/1/2023).

Ketiga wakil rakyat tersebut masing-masing adalah Joko Purnomo dari fraksi gabungan (Hanura), Sulastiono dari fraksi PDI Perjuangan dan Edy Waluyo dari Fraksi PAN.

Pembukaan Musrenbang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, perwakilan TNI/Polri, pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Nanang menjelaskan, kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Nanang menekankan pentingnya menetapkan program prioritas dalam Musrenbang. Dengan demikian, diharapkan usulan pembangunan tersebut akan berpengaruh positif terhadap kemajuan Desa.

“Ini titik ke-8 kita bermusyawarah menjalankan program-program pembangunan. Saya minta nanti yang masuk e-planning itu program yang di prioritaskan, sehingga bisa masuk di tahun 2025 mendatang,” kata Nanang.

Tak hanya itu, Nanang juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dengan melakukan inovasi dan menggali potensi pada masing-masing wilayah.

“Kita berinovasi dan berkreativitas, manfaatkan yang ada, gak harus punya gunung, air terjun dan laut. Jangan kita pembangunan infrastruktur bagus tapi IPM kita rendah, ini akan sangat mempengaruhi,” imbuhnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *