Andi Apriyanto : Saya Urutan Pertama yang Mendukung Perjuangan Masyarakat Register 1 Way Pisang

LAMPUNG SELATAN – Ribuan masyarakat Register 1 Way Pisang, yang terhimpun dalam organisasi Forum Masyarakat Register (Formaster) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali menggelar aksi unjuk rasa di Lapangan Korpri, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Aksi unjuk rasa yang ke sekian kali ini, tidak lain untuk menuntut pembebasan lahan yang masuk dalam kawasan Register 1 Way Pisang, yang notabenne telah menjadi kawasan pemukiman selama puluhan tahun.

Dalam orasinya, masa aksi menolak rekomendasi izin penggunaan kawasan hutan yang dikeluarkan oleh tim terpadu yang dibentuk Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dimana, tim terpadu itu terdiri dari akademisi dari Universitas Lampung (Unila), Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) hingga Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Kami menolak rekomendasi yang dkeluarkan tim terpadu Provinsi Lampung. Kami menuntut, agar pemerintah segera menuntaskan reforma agraria khususnya di kawasan Register 1 Way Pisang,” Pekik salah seorang orator, Novi dalam orasinya, Rabu (31/1/2024).

Sementara, anggota DPRD Lamsel, Andi Aprianto menegaskan, bahwa pihaknya telah terlibat dalam perjuangan pelepasan lahan di kawasan Register 1 Way Pisang sejak beberapa tahun lalu. Ia mengatakan, bahwa pihaknya mengerti betul apan yang dirasakan masyarakat yang lahan bangunannya akan dirampas oleh pemerintah.

“Saya tegaskan, saya atas nama pribadi dan DPRD Lampung Selatan akan berada padan urutan nomor 1 yang mendukung perjuangan masyarakat Register 1 Way Pisang. Apabila saya diminta untuk menandatangani petisi tuntutan, saya orang pertama yang akan membubuhkan tandatangan di urutan paling atas,” Tegasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *