KPU Lamsel Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

KALIANDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan mulai distribusian logistik untuk sejumlah kecamatan pada Sabtu, 10 Febuari 2024.

Pelepasan logistik Pemilu 2024, digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Lampung Selatan secara simbolis dilakukan Ketua KPU Ansurasta Razak, Sekda Thamrin dan Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin dan Kepala Kesbangpol Martoni Sani, pihak Bawaslu dan sejumlah pihak terkait.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan, Ansurasta Razak mengatakan, pendistribusian logistik pemilu dilaksanakan secara 2 tahap. Tahap pertama disalurkan pada Sabtu 10 Februari ke -10 kecamatan dengan jumlah suara pemilihan terbesar.

“Untuk hari ini logistik pemilu yang didistribusikan sebanyak 9.100 kotak ke-10 kecamatan. Sedangkan sisanya sebanyak 6.045 kotak akan didistribusikan pada esok harinya, Minggu 11 Febuari 2024 bagi 7 kecamatan sisanya,” jelas Ansurasta Razak di sela-sela acara pelepasan logistik pemilu 2024 di halaman kantor KPU setempat, Sabtu 10 Februari 2024.

Ditambahkan Ansurasta, jumlah keseluruhan logistik pemilu 2024 yang disalurkan berjumlah 15.145 kotak yang berisikan 5 macam jenis logistik pemilu yang keseluruhannya akan distribusikan ke-17 kecamatan.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin S.Sos mengungkapkan harapannya pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, damai dan kondusif.

“Pemilu 2024 tinggal hitungan hari, mari kita bersama-sama juga pemerintah daerah dapat mengawal pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar, damai dan kondusif tanpa halangan yang berarti,” imbuh Thamrin.

Sementara, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, mengatakan, untuk pendistribusian logistik pemilu 2024 pihaknya telah menyiapkan pengawalan dan pengamanan. Bahkan, para sopir pun telah dicek kesehatanya. Lalu, kendaraan yang membawa logsitik pun telah dilakukan pemeriksaan kelayakanya. Ini dilakukan agar pendistribusian logistik dapat berjalan dengan baik dan sampai tujuan dengan selamat.

“Untuk pengamanan logistik di kantor–kantor kecamatan pun akan dilakukan. Bahkan, pengawalan dan pengamanan logistik juga akan dilakukan baik TPS dan PPK. Kami juga dibantu oleh jajaran Kodim 0421/LS,” pungkas Kapolres. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *