Anggota DPRD Lamsel, Jenggis Khan Hadiri Opening Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

LAMPUNG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, di Aula Hotel Negeri Baru Resort Kalianda, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan itu turut dihadiri pula jajaran Komisioner KPU Kabupaten Lampung Selatan serta jajaran PPK dari 17 kecamatan.

Nampak hadir juga Perwakilan DPRD Lamsel, Jenggis Khan Haikal, Pelaksana tugas Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik beserta Kepala Kesbang Kabupaten Lampung Selatan, perwakilan Fokopimda, Ketua Bawaslu Lampung Selatan beserta jajaran, saksi partai dan udangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak, dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisiasi aktif dalam proses-proses Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan sehingga dapat berjalan aman, damai dan kondusif,” kata Aan sapaan Ketua KPU Lampung Selatan.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Lampung Selatan juga menyampaikan tata tertib, mekanisme maupun tata cara pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara.

Aan menambahkan, rekapitulasi perhitungan suara akan disampaikan tiap kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan sesuai jadwal, dan akan dimulai dari Kecamatan Way Panji.

“Rapat pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan, yang nantinya akan dimulai dari perhitungan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Aan. (Hy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *